Joachim Low Belum Tentukan Kapten Jerman

By Admin


nusakini.com - Joachim Low masih belum memutuskan siapa yang akan mengambil alih kapten timnas Jerman menyusul cederanya kiper Manuel Neuer.

Neuer tidak tersedia untuk laga persahabatan melawan Denmark, dini hari nanti, dan kualifikasi Piala Dunia kontra San Marino weekend ini, kemungkinan hingga Piala Konfederasi setelah mengalami patah tulang metatarsal saat Bayern Munich kalah dari Real Madrid di perempat-final Liga Champions, April silam.

Low mengumumkan skuat minim pengalaman untuk menghadapi Denmark, dengan defender Mats Hummels, gelandang Toni Kroos dan Mesut Ozil serta penyerang Thomas Muller absen, sementara duo Hoffenheim Kerem Demirbay dan Sandro Wagner termasuk di antara pemain yang berpeluang membuat debut.

Dan, pelatih yang membawa Der Panzer juara dunia 2014 ini masih belum memutuskan siapa yang akan memakai ban kapten, mengingat banyaknya pemain reguler yang absen. Namun, ia mengindikasikan nama bek tengah Arsenal Shkodran Mustafi untuk memimpin rekan-rekannya di lapangan.

“Saya belum menangani masalah ini,” kata Low kepada reporter pada Senin. “Kami juga memiliki pemain lain yang telah menjalankan tugas manajemen di klub mereka.

“Tentu, saya akan berusaha meneruskan pengalaman saya dan membantu para pemain muda. Ada beberapa wajah baru untuk saya. Saya senang dengan siapa pun yang mendapatkan kesempatan di sini — ini waktu yang menyenangkan.

“Mustafi tidak terlalu sering digunakan karena fakta, Mats Hummels dan Jerome Boateng sering main di turnamen. Saya percaya ia bekerja dengan baik bersama tim kami yang masih muda dan tidak berpengalaman.

“Kami memiliki dua hingga tiga pemain yang telah memiliki pengalaman lebih: Mustafi, Julian Draxler dan Emre Can. Saya pikir ini akan jelas, siapa yang akan mengambil tanggung jawab kepemimpinan di lapangan selama Piala Konfederasi.

“Seharusnya semua pemain yang terlibat diberikan waktu sebanyak mungkin. Saya ingin membawa pemain berbeda sejak awal tergantung pada situasi di pertandingan di Piala Konfederasi. Anda akan lihat pemain muda mana yang memiliki kemampuan untuk mengambil tanggung jawab.” (fft/om)